NEWS
DETAILS

Salam Satu Hati Brother

Banjarmasin - GOR Hassanudin HM menjadi venue penobatan para juara Honda DBL South Kalimantan Series 2017. Kali ini, trofi juara ajang kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini, resmi berpindah tangan. Tim basket SMAN 1 Banjarbaru (Smansa), menjadi juara kategori putri. Sedangkan, di kategori putra, tim basket SMAN 1 Banjarmasin (Smasa) juga sukses menyandang gelar juara baru DBL 2017.

Selama dua tahun berturut-turut (2015 dan 2016), trofi juara DBL dipegang oleh tim basket putri SMAN 2 Banjarmasin (Smada) dan tim basket putra SMAN 7 Banjarmasin (Smaven). Namun, kemarin (29/7), di final party Honda DBL South Kalimantan Series 2017, keduanya justru keok. Uniknya, yang mengalahkan keduanya justru runner up tahun lalu, yakni tim basket putri Smansa Banjarbaru dan tim basket putra Smasa Banjarmasin.

Di babak final, tim putri basket Smansa Banjarbaru mengalahkan tim basket putri Smada Banjarmasin dengan kedudukan 47-38. Sedangkan, tim basket putra Smasa Banjarmasin menekuk tim basket Smaven dengan skor ketat 48-46. Kesedihan pasti ada saat tidak mampu membawa nama harum sekolah menjadi juara.

Untuk wilayah Kalsel, ajang kompetisi basket pelajar terakbar di Indonesia ini diikuti oleh 41 tim basket. Terdiri dari 28 tim basket putra, dan 13 tim basket putri. Penyelenggaraan Honda DBL South Kalimantan Series 2017 ini menuai pujian dari sejumlah pihak.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK