NEWS
DETAILS

Banjarmasin - Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia hadir di Kota Banjarmasin dalam South kalimantan Series 2017, pendaftaran sudah di buka dari Bulan April 2017 di kantor Biro Radar banjarmasin. Untuk kompetisi kali ini peserta dibatasi 50 tim yang akan ikut bertanding di ajang Tournament Basket bergengsi ini. 

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2017. Honda DBL yang tahun ini telah memasuki usia satu dekade menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga. Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli – Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya hingga tahun lalu, ajang basket antar pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton.

Kompetisi kali ini tidak hanya diikuti dari sekolah yang ada di Banjarmasin tetapi luar daerah sudah mempersiapkan tim untuk bertanding, kompetisi Honda DBL South kalimantan akan digelar dari Tgl 21 - 29 Juli 2017, mengenai regulasi menurut project manager Honda DBL " tidak ada regulasi perubahan yang mencolok pada kompetisi kali ini", oleh pria yang sering disapa Odienk. 

Technical Meeting Honda DBL South kalimantan Series

Antusiasme para perwakilan peserta mengikuti Technical Meeting Honda DBL South Kalimantan Series 2017 di Lounge Honda Big Wing Trio Motor terbilang tinggi. Pasalnya, semua perwakilan pesert sudah berdatangan di Trio Motor mulai pukul 10.00 WITA. Padahal, jadwal dimulainya technical meeting adalah pukul 12.00 WITA. Sebelum memasuki acara inti, yakni drawing peserta Honda DBL South Kalimantan Series 2017, pihak Honda selaku sponsor utama memaparkan mengenai safety riding.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Randy Dharmawan mengingatkan kepada para perwakilan peserta Honda DBL South Kalimantan Series 2017 agar senantiasa berkendara dengan aman di jalan raya. “Yang paling utama, sebelum berkendara harus ingat selalu cari aman. Karena, mau berkendara di manapun, keamanan itu mutlak diperlukan,” ujar Randy.

Untuk mengingatkan pentingnya keamanan berkendara, Randy juga menampilkan sejumlah video para pengendara yang mengabaikan safety riding. beberapa bahkan mendapatkan cedera parah lantaran mengabaikan safety riding. “Harus diketahui, menerapkan safety riding itu tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tapi juga memberikan manfaat untuk keselamatan orang lain. Takdir memang tidak ada yang tahu, namun kita wajib selalu waspada dan menjaga diri semaksimal mungkin supaya jangan celaka ketika berkendara,” urainya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK