NEWS
DETAILS

Banjarmasin - Bulan Ramadhan 2021 sudah didepan mata. Dengan segala penyesuaian dimasa kebiasaan baru ini, kegiatan kita berangsur kembali seperti sediakala namun dengan perhatian lebih terhadap kebersihan dan kesehatan. Termasuk kegiatan sehari-hari dalam berkarir. Dengan mobilitas yang tinggi, maka seringkali kita dituntut untuk beraktivitas diluar rumah.

Keselamatan berkendara sebelum, selama, dan sesudah bekerja sangatlah penting. Untuk itu tim Safety Riding PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mengambil peran sebagai narasumber dalam sosialisasi keselamatan berkendara.

Bersama Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin yang diwakili oleh Kasubnit Dikyasa Aiptu Budiono, S.H., M.H. Tim Safety RIding memberikan kelas sharing mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara kepada karyawan PT Elnusa Petrofin Banjarmasin. Hal ini tentu dirasa perlu karena sebagian besar kegiatan karyawan adalah diluar ruangan dengan aktifitas berlingkup gerak yang luas.

Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan kepada para karyawan bahwa lebih baik kita menjaga dan memelihara keamanan dan keselamatan, daripada menyesal dan merugi dikemudian hari. Terlebih dibulan Ramadhan dimana kita diwajibkan beribadah sembari bekerja. Sembari puasa kita harus selalu produktif dan fokus dengan seluruh kegiatan.

Dia juga mengelukan tentang tagar #Cari_Aman agar para para karyawan selalu ingat dan mengutamakan keselamatan sehingga mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas. Dengan adanya tagar #Cari_Aman, para karyawan diajak untuk konsisten dengan gaya hidup yang sadar dan peduli dengan keamanan berlalu lintas.

“Kita sangat konsisten untuk mengajak seluruh masyarakat, tak terkecuali siapapun untuk memahami dan memprioritaskan keamanan mereka selama berkendara. Apalagi disaat berkegiatan. Kami ingin bersama sama untuk lebih memahami bahwa keamanan dan keselamatan di jalan tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain”. Ungkap Yoga.

Budiono, selaku Kasubnit Dikyasa Polresta Banjarmasin turut menghimbau dan berpesan kepada masyarakat pada umumnya untuk terus menjaga ketertiban seiring dengan seruan Stop Pelanggatan, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

“Dengan adanya sosialisasi rutin ini kami ingin pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara di masyarakat. Hal ini sangat penting dan tidak bisa diremehkan.” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi Safety Riding adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PT Trio Motor untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya keselamatan. Kegiatan ini selalu disambut meriah oleh para peserta yang tersebar di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Umumnya materi meliputi tentang tata tertib berlalu lintas serta perlengkapan safety riding seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, sepatu, dan masker.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK