NEWS
DETAILS

Honda dan Polresta Banjarmasin akan terus melakukan upaya untuk mengenalkan Safety Riding secara umum, khususnya bagaimana tata cara berlalu lintas kepada anak-anak usia dini. Dengan pengenalan tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini diharapkan akan melahirkan generasi generasi yang tertib berlalu lintas.

Sosialisasi disampaikan oleh pihak PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin. Kegiatan sosialisasi diadakan di Aula Polresta Banjarmasin bersama 60 siswa siswi anak-anak TK Kartika Jaya. Kegiatan yang diisi dengan bermain dan bernyanyi lagi bertemakan tertib lalu lintas dilanjutkan pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan dan menggunakan helm saat naik motor. Dengan mengenakan seragam TNI-AD, peserta unjuk kebolehan dengan melakukan aksi baris berbaris, tanya jawa, quiz dan meneriakkkan yel-yel.

“Kita harapkan, dengan pembekalan ini, anak-anak menjadi paham manfaat rambu-rambu lalu lintas yang keberadaannya, bukan hanya sekedar pajangan semata. Akan tetapi penting sebagai pedoman demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Selain itu, pembekalan ini juga diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran dalam diri anak sejak dini akan arti pentingnya tertib berlalu lintas," harap Randy Dharmawan pemimbing Safety Riding tersebut.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK