NEWS
DETAILS

Banjarmasin – PT Trio Motor dan SMKN 1 Gambut gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Jumat (16/8) yang lalu. MGMP SMK binaan Honda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama 16 SMK binaan di Kalsel-Kalteng yang diadakan setiap 3 bulan sekali. SMKN 1 Gambut menjadi tuan rumah dalam forum komunikasi Guru, Kepala Sekolah, dan PT Trio Motor dalam rangka link and match dunia industri dan dunia pendidikan di Kalselteng.

Agenda yang menjadi pembahasan pada kegiatan ini adalah penyampaian modul pembelajaran terbaru kepada Guru-guru SMK Binaan Honda seiring dengan telah diperkenalkannya dua unit terbaru besutan Honda yaitu Genio dan ADV 150. Selain itu PT Trio Motor bersama SMK Binaan Honda juga membahas mengenai pelaksanaan skill contest nasional yang nantinya akan diikuti oleh perwakilan Siswa dan Guru pada bulan Oktober 2019 nanti.

Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor mengatakan bahwa kegiatan MGMP ini senantiasa menjadi forum komunikasi Honda dan Guru untuk mengupdate pengetahun mengenai produk dan teknologi sepeda motor Honda yang nantinya akan disampaikan kepada siswa. “Momen silaturahmi dan komunikasi bersama para guru selalu menjadi kesempatan bagi kami sebagai pelaku dunia usaha untuk memberikan pengetahun mengenai sepeda motor Honda kepada sekolah binaan kami, agar nantinya para guru dan siswa juga mengikuti perkembangan yang kami lakukan di dunia usaha, khususnya di dunia otomotif agar siswa/i lulusan SMK binaan Honda dapat menjadi SDM yang unggu dan berkualitas,” ucapnya.

Senada dengan itu Kepala Sekolah SMKN 1 Gambut Tajuddin S.pd mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Trio Motor karena kami di dunia pendidikan tentunya sangat terbantu dalam mendidik siswa/i kami dengan kerjasama bersama perusahaan khususnya PT Trio Motor,” ucapnya. Selain sebagai forum musyawarah, pada MGMP kali ini PT Trio Motor juga menyampaikan donasi berupa 1 set mesin sepeda motor Honda sebagai alat bantu belajar siswa di Lab TBSM Honda yang ada di SMKN 1 Gambut.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK