NEWS
DETAILS

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali menapaki podium tertinggi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC). Veda Ega Pratama keluar sebagai pemenang pada balapan kedua putaran kelima Asia Production 250cc di Zhuhai International Circuit, China, Minggu (5/11/2023). Herjun Atna Firdaus melengkapi sukses AHRT dengan finis di urutan ketiga, sementara Rheza Danica Ahrens finis di urutan keempat. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima.

Veda kembali memukau pada balapan kedua AP250. Start dari pole position, dia tak terhentikan. Pada pertengahan balapan, Veda sudah unggul dua detik lebih dari pebalap lain. Terus melaju, pebalap 14 tahun tersebut akhirnya finis sembilan detik lebih di depan pebalap lain. Ini merupakan kemenangan kedua Veda di persaingan ARRC 2023. Sementara Herjun, yang gagal finis pada balapan pertama, kali ini bisa membalap dengan baik. Bersaing ketat dengan beberapa pebalap hingga akhir, hingga akhirnya ia finis di posisi ketiga, sekaligus menjaga perluangnya dalam perebutan gelar juara Asia. Rheza pun menyusul dengan finis di posisi keempat.

Balapan SS600 juga menghadirkan persaingan sengit para pebalap. Adenanta berhasil menyelesaikan 12 lap balapan dengan finis di posisi kelima, tiga posisi lebih baik dari hasil balapan pertama.

Setelah putaran kelima, Rheza masih memimpin klasemen AP250 dengan 188 poin. Herjun menjaga persaingan menjadi juara umum dengan berada di posisi kedua klasemen hasil raihan 165 poin atau 23 angka tertinggal dari Rheza. Veda berada di urutan ketiga dengan 135 poin. Posisi tiga besar klasemen yang diisi oleh pebalap-pebalap Astra Honda membuat tim balap besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengunci gelar juara. Namun siapa yang menjadi juara musim ini, tentu masih ditentukan pada balapan putaran final mendatang di Buriram, Thailand.

Sementara pada kelas SS600, Adenanta berada di posisi ke-7 hasil koleksi 79 poin dan Gerry salim mengkoleksi 25 poin dengan mengisi posisi 13.

Setelah ini, para pebalap memiliki waktu sekitar satu bulan untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum menjalani putaran terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 1-3 Dessember 2023 mendatang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK