VIDEO
DETAILS
Senin, 03 Dec 2018 - https:www.hondacommunity.net

PCX Luxurious Trip 2018, Mengakhiri Etape 1, Peserta Siap Hadapi Trek Sumbawa

Mengakhiri Etape pertama pada 23-26 November 2018 dengan jarak kurang lebih 700km, 8 peserta komunitas, 2 jurnalis dan 2 blogger siap menghadapi etape kedua yang dimulai dari Labuan Bajo menuju Senggigi.

Mengingat perjalanan pada etape pertama, peserta sudah puas dengan trek-trek berkelok dengan view pengunungan dan keindahan pantai Flores.

Perserta menuju Kelimutu dan menanjak terjal sekitar 30 menut sambil diguyur hujan.

Diatas Kelimutu, peserta melihat danau tiga warna yang dipercaya oleh adat setempat sebagai danau yang sakral akan adat Kelimutu.

Kemudian peserta juga diajak menyambangi rumah-rumah adat di Flores, antara lain di Desa Bena dan Ruteng Pu'u yang kemudian peserta mendapatkan bekal sejarah dari kedua adat tersebut.

Tak sampai disitu, peserta juga mengunjungi Bajawa yang terkenal dengan hasil bumi Kopi terbaik di Indonesia.

Peserta melihat langsung pembuatan kopi mulai dari awal kopi datang dari petani sampai pengemasan.

Di salah satu Koperasi Kopi Bajawa, yaitu Koperasi Fa Masa, peserta PCX Luxurious Trip bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan berupa mesin pengolahan kopi untuk mendukung produksi kopi terbaik tersebut.

Kemudian dilokasi berbeda, peserta juga memberikan bantuan alat pendukung pembelajaran dan olah raga untuk Sekolah Dasar (SD) Anam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Perjalanan etape pertama diakhiri dengan menyambangi wisata kelas dunia di Labuan Bajo dengan mengunjungi Pulau Padar untuk melihat Labuan bajo dari ketinggian dan Pulau Rinca untuk melihat langsung Komodo dari dekat.

Sore harinya (27/11), peserta melakukan snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut tepatnya di Pulau Kelor di Labuan Bajo.

RELATED
VIDEO
Selasa, 18 Feb 2020
Repsol Honda Team visit Jakarta 2020
Kamis, 18 Feb 2021
NGOPREK All New Honda PCX160 bareng Iwan Banaran dan Tim Technical AHM
Senin, 04 Sep 2017
Bismo HRC Jakarta Riding Bareng Bikers Sulawesi.
Kamis, 03 Sep 2020
CDN Kepri Juara 2 Kompetisi Video Safety Riding
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK