NEWS
DETAILS

Banjarmasin – PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali melakukan edukasi Safety Riding kepada anak-anak tingkat sekolah dasar di Banjarmasin. Edukasi Safety Riding yang juga dilaksanaan bersama dengan program Belajar Bersama Trio (BeAT) sebagai salah satu bentuk CSR bidang pendidikan PT Trio Motor dilaksanakan di SD Negeri 10 Basirih yang berada di Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan. Meskipun berada di Kota Banjarmasin namun akses menuju sekolah ini masih harus menggunakan perahu kecil menyusuri sungai melewati rumah warga yang mayoritas masih berada di pinggiran sungai.

Kampanye Safety Riding yang digaungkan oleh PT Trio Motor tidak terbatas hanya kepada pengguna sepeda motor saja, namun juga ditanamkan kepada siswa siswi sekolah dasar sedari dini. Hal ini bertujuan agar kesadaran tentang keselamatan berkendara harus dimulai sejak dini sehingga kedepannya tercipta ketertiban dan keamanan saat berkendara. Membawa slogan #Cari_Aman kampanye keselamatan ini juga di sosialisasikan kepada anak-anak SD Negeri 10 Basirih dengan mengenalkan rambu-rambu yang ada di jalan raya dan bahkan yang ada di sungai.

Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor mengatakan edukasi yang paling mendasar seperti pengenalan rambu dan etika dalam berlalulintas menjadi poin utama yang disampaikan kepada siswa siswi tingkat sekolah dasar. “Materi yang kita sampaikan harus disampaikan secara ringan dan bertujuan agar sejak dini para siswa sudah mengetahui apa maksud dan tujuan dari rambu lalu lintas baik yang ada di jalanan maupun yang ada di sungai,” ucapnya.

Selain itu, program CSR bidang pendidikan PT Trio Motor yang bertajuk Belajar Bersama Trio (BeAT) juga tidak kalah serunya, saat para siswa yang kebanyakan masih berdomisili dipinggiran sungai dan jauh dari yang namanya peradaban kota sangat antusias ketika belajar belajar dan bermain bersama Tim CSR PT Trio Motor yang datang ke SD Negeri 10 Basirih. “Melihat antusias atas kehadiran kami saat berbagi serta memotivasi anak-anak SDN 10 Basirih mengenai pendidikan dan cita-cita sungguh suatu hal yang sangat luar biasa. Meskipun ditengah perkembangan jaman dan teknologi masih terdapat anak-anak yang menghabiskan masa kanak-kanaknya dilingkungan yang bisa dikatakan cukup terisolir dari peradaban kota,” ucap Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK