NEWS
DETAILS

Salam Satu hati Bro n Sis .. NKRI harga mati

Banjarmasin- Itulah yel-yel yang sering kita dengan dari para Tentara Nasional Indonesia tapi kali ini mereka tidak latihan perang melainkan latihan berkendara yang baik dan benar, Tidak terbatas pada anak sekolah kampanye keselamatan terbaru Honda yaitu #cari_aman juga mengajak Batalyon Infanteri 623/Bwu Banjarbaru untuk ikut tertib berlalu lintas. Sekitar 200 orang prajurit mengikuti sosialisasi dan praktik lapangan mengenai etika di lalu lintas dan skill berkendara, juga berkomitmen untuk #cari_aman saat naik motor, yaitu melalui penggunaan helm dan jaket saat berkendara.

Fungsi helm sangat vital, pada saat di medan perang atau saat latihan helm merupakan kelengkapan prajurit yang wajib. Jadi para prajurit seharusnya sudah sadar bahwa penggunaan helm saat berkendara juga sama pentingnya dengan ketika berperang, karena sama-sama melindungi kepala dari fatalitas kecelakaan.

Tidak sampai di situ, kemampuan berkendara para prajurit ini pun juga diuji serta diberikan masukan mengenai teknik-teknik berkendara yang benar di jalan raya. “Banyak orang yang teknik dasar berkendaranya masih kurang, seperti halnya ketika memegang grip kemudi,” kata Adnan, Instruktur Safety Riding Trio Motor, didampingi Humas Sauqi Maulana, Kamis (22/2/2018).

Ia menuturkan, kebanyakan orang tidak memegang grip kemudi dengan kelima jarinya, melainkan ada beberapa jari yang stand by di tuas rem maupun kopling, sehingga ketika melakukan pengereman, yang terjadi adalah gas belum tertutup sempurna sedangkan pengereman sedang dilakukan. “Kami sangat merekomendasikan agar pengendara membiasakan memegang grip kemudi dengan kelima jarinya, dan melakukan pengereman dengan keempat jari, #cari_aman untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” tambahnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK