NEWS
DETAILS

Samarinda – Ajang balap one make race paling bergengsi kembali digelar, kali ini Honda Dream Cup Regional Kalimantan diselenggarakan di Kota Samarinda Kalimantan Timur. Bertempat di Sirkuit Ex-Bandara Temindung Samarinda ajang balap motor Honda ini diramaikan 133 starter dari berbagai daerah di Kalimantan (10/11). Sebanyak 10 kelas balap Honda Dream Cup dan 2 kelas pendukung dibuka untuk pembalap pemula dan berpengalaman untuk mengasah skill para pecinta kecepatan dan penggemar sepeda motor Honda di Kalimantan.

Pembalap asal banua Ricky Ismana dan Ian Ntel berhasil menorehkan prestasi pada gelaran balap sekalimantan ini. Ricky Ismana yang turun pad kelas Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL berhasil meraih podium pertama dan mengunci kemenangan untuk perwakilan dari PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Ricky Ismana berhasil mencatatkan lap terbaik pada putaran ke 7 dengan catatan waktu 48,513 detik.

Mengikuti Ricky Ismana, pembalap asal Banjarbaru yang akrab dikenal dengan nama Ian Ntel berhasil meraih podium kedua di kelas Honda CRF 150L Supermoto Standar Open MD/DL dengan catatan waktu terbaik 53,807 detik. Ian Ntel harus rela menyerahkan podium pertama kepada pembalap asal Samarinda, Panji Setiawan yang berhasil meraih podium pertama setelah persaingan yang sengit di kelas supermoto. Ricky Ismana yang juga turun pada kelas ini harus merelakan posisinya karena kendala pada mesin yang mengharuskan dirinya gagal finish.

Muhammad Riyadhin Luthfi AR selaku Marketing Communication PT Trio Motor menngatakan bahwa ajang balap Honda Dream Cup selalu hadir untuk memberikan wadah bagi pembalap daerah untuk dapat mengasah kemampuan balap mengharumkan nama daerah. “Pada ajang HDC seri Kaltim ini kami membawa pembalap-pembalap berpotensi asal banua pemenang dari HDC seri Banjarbaru. HDC Kaltim merupakan putaran final regional Kalimantan dan nantinya akan ada final HDC yang dilaksanakan di Sirkuit Brigif Cimahi Jawa Barat,” ucapnya.

Ajang balap HDC merupakan ajang balap yang konsisten diselenggarakan AHM selaku produsen sepeda motor Honda bersama Main Dealer diseluruh Indonesia. AHM sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pebalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang dengan harapan dapat menjaring pembalap-pembalap bertalenta yang siap mengharumkan nama Indonesia di ajang balap internasional.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK