NEWS
DETAILS

Pecah lagi! gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023 Region Kalimantan sukses dipadati lebih dari 2500-an bikers. Ajang silaturahmi dari berbagai komunitas Honda serta para penggemar sepeda motor Honda se-Kalimantan ini berlangsung di area lapangan Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/9). 

Selaku panitia pelaksana atau tuan rumah kali ini adalah paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC). Turut pula hadir perwakilan dari tiga Paguyuban Honda Community lainnya yaitu Ikatan Motor Honda Kalselteng (IMHKST), Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) dan Paguyuban Honda Balikpapan (PHB). 

Antusias yang sangat tinggi ditunjukan oleh ribuan bikers Honda se-Kalimantan di dalam mendukung acara ini. Mereka nampak sudah berdatangan sejak pagi hari untuk bisa kembali bertemu dan saling melepas rindu di ajang HBD 2023 Regional Kalimantan ini. Setelah tiga tahun HBD tidak dilaksanakan karena dampak pandemi.

Rangkaian acara yang berlangsung dari pagi hingga malam hari ini diisi dengan berbagai kegiatan dan hiburan yang menarik tentunya. Diantaranya mulai dari Senam Zumba, CSR Donor Darah, Layanan SIM Keliling, Radio Control (RC) Competition, K-Fans, Bikers Fashion Show. Ada juga program Share Moment Bersama di acara HBD 2023, yaitu dalam bentuk Foto/ Reels dengan total hadiah 4.500.000 untuk 3 Pemenang. 

Selama acara berlangsung, para bikers bisa mengunjungi Booth Corner seperti Bike Corner yang menawarkan Promo Spesial dengan total hemat mulai dari 2,7jt-an hingga 6jt-an untuk Sepeda Motor Beat, Genio, Scoopy, Vario 160, ADV 160, PCX 160, dan CB150X. 

Terdapat juga Finance Boot yang menyuguhkan berbagai games seperti Mobile Legend Competition, Honda Riding Trainer, Lempar Balon, Lempar Gelang, Potong rambut gratis hingga Photo Kontes dan Playstation Competition. Ditengah rangkaian acara ini juga dilakukan seremonial deklarasi CB150X ADV.ID Chapter Kalimantan Barat sekaligus diresmikan menjadi anggota HWBC. Disini juga diresmikan bahwa CBR West Borneo (CWB), CBR Club Indonesia (CCI) Pontianak dan Skuter Genio (Skutgen) Pontianak resmi masuk ke paguyuban HWBC.  

Astra Motor juga menghadirkan Booth Riding test bagi konsumen agar bisa merasakan sensasi mengendarai motor Impian seperti ADV, Vario, Genio hingga PCX. Pengunjung juga bisa menikmati Service Murah yaitu Ganti Oli++ hanya dengan membayar 25rb. Booth Apparel dan Aksesoris juga memberikan Diskon mulai dari 5% hingga Bazar Honda Genuine Parts sebesar 78%. 

Acara puncaknya malam hari dibuka dengan sambutan dari General Manager Marketing Planning Analysis Division AHM Andy Wijaya dan Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar Lukas Ferinata. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Honda Bikers, dilanjutkan hiburan mulai dari artis lokal ditutup dengan penampilan grup band Indonesia beraliran Ska, Tipe-X yang berhasil membuat ribuan penonton bergoyang dan bernyanyi bersama-sama.

“Alhamdulillah, antusias kawan-kawan all Bikers Regional Kalimantan serta Masyarakat khususnya Pontianak, Kalimantan Barat sangat baik sehingga acara berjalan lancar dan pastinya pecah, keren, mantap lah pokoknya. Semoga dengan adanya HBD ini, kawan-kawan All Bikers semakin solid dan jiwa brotherhoodnya tetap terpatri di sanubari. Jangan sampai jiwa bikers kita hilang karena merek kendaraan maupun kesenjangan lainnya. Salam Satu Hati, Keep Brotherhood,” ujar Brad Fery Ashari, Ketua Umum HWBC.

Rangkaian HBD Regional Kalimantan 2023 merupakan hasil kerjasama antara PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda seperti Astra Motor Kalimantan Barat, Astra Motor Samarinda, Astra Motor Balikpapan, dan Trio Motor Banjarmasin. Rangkaian acara ini siap untuk melanjutkan aktivitas yang memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers di seluruh Indonesia. 

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata mengatakan bahwa kegiatan HBD merupakan kegiatan terbesar yang selalu ditunggu oleh para pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang mempererat kebersamaan dan solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda seperti tahun-tahun sebelumnya. 

“Kami berharap event HBD terus menjadi ajang pemersatu para bikers Honda yang juga dapat membawa manfaat bagi sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini terutama dalam hal keselamatan berkendara,” ujar Lukas. 

Setelah di Lampung pada Sabtu, 23 September 2023 lalu dan di Pontianak ini, keseruan HBD 2023 akan berlanjut ke Tomohon, Sulawesi Utara pada 7 Oktober 2023 mendatang di Lapangan Rindam XIII Merdeka. Puncaknya, HBD Nasional akan diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada tanggal 28 Oktober 2023. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK